Selasa, 30 Juli 2013

Karya-Karya Seni Kolase Dewa Made Karang

Kolase merupakan cabang seni rupa, yang berupaya menciptakan sebuah citra melalui beberapa material yang dikombinasikan menjadi satu. Upaya itu bisa dengan cara memotong ataupun merekatkan satu material dengan material lain sehingga membentuk sebuah citra baru.


Who Dies First? Who Laugh Last?




Kolase ini saya beri judul "who dies first? who laughs last?" kutipan dari seniman feminist avant garde Barbara Kruger. Inspirasi kolase ini datang setelah mendengar ejekan Krist Novoselic (pemain bass Nirvana) terhadap Perang Teluk pertama.









 Pennyroyal Tea


"Pennyroyal Tea", salah satu lagu Nirvana, menjadi judul yang saya pilih sebagai bentuk plesetan "penny royalties: receh-receh royalti". Terinspirasi oleh fenomena dunia kerja dan sistem upah dalam masyarakat.

















Siapa Menanam Kontradiksi, Akan Menuai Kontroversi



Padanan foto Courtney Love dan Kurt Cobain merupakan rangkaian dari imajinasiku untuk menggambarkan peluang konspirasi pembunuhan dibalik kematian Kurt Cobain yang melegenda itu.



 
Mayday dan May Day


"Mayday dan May Day" merupakan salah satu karya yang lagi-lagi terinspirasi oleh dunia kerja dan sistem upah


















Penulis adalah aktivis media alternatif gratis di skena hardcore punk Kota Palembang, yang tertarik pada dadaisme, seni kolase, bir dan radiohead. Saat ini menjadi pewarta ekonomi bagi Majalah Kinerja Bank di Palembang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar